• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 21 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Alasan Ahok Rekomendasikan Salah Seorang Peserta Capim KPK
    ANA DEA | Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:12 WIB            #NASIONAL

    Alasan
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat melayani wawancara wartawan, di Balai Kota, Minggu (16/8/2015). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

     
    JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan memberi rekomendasi kepada Surya Tjandra mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Basuki mengaku telah mengenal sosok Surya sejak lama. 

    "Dia minta (rekomendasi), ya saya kasih dong. Dulu saya kenal dia saat saya ngisi seminar di Kampus Atmajaya, dia dosen dan ketemu dia sekali, kenal gitu aja sih," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (26/8/2015) malam. 

    Kemudian, saat Basuki menjadi anggota Komisi II DPR RI dan tengah menyelesaikan urusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, ada beberapa pihak termasuk buruh tidak menyepakati BPJS Kesehatan. Kemudian, Komisi II saat itu dikenalkan dengan kelompok buruh yang mendukung program jaminan kesehatan dari pemerintah tersebut. Salah satu aktivis buruh yang mendukung program BPJS Kesehatan adalah Surya Tjandra.

    "Makanya gila juga nih, konsisten. Dia sebagai aktivis buruh enggak gampang menjual diri dan enggak bela kepentingan siapapun. Kalau enggak ya dibilang enggak bener, dia juga ngerti hukum karena jadi dosen," kata Basuki. 

    Menurut dia, sebagai aktivis buruh seharusnya Surya sudah bisa kaya raya. Terlebih jika mau membela kepentingan kelompok tertentu. Namun, hal itu tidak terjadi pada Surya.

    "Makanya saya kira kita butuh orang yang punya integritas seperti itu dan jujur. Saya kira tim pansel (panitia seleksi) capim KPK juga bisa menilai dia bagaimana," kata Basuki. 

    Di sisi lain, Surya mengaku meminta rekomendasi kepada Basuki karena ia menilai Basuki merupakan figur ideal yang sejalan dengan visinya memberantas korupsi. Surya menjelaskan, pemberantasan korupsi harus berkorelasi dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.

    Pengacara publik itu juga mengaku ingin menjadi seperti Presiden Joko Widodo jika nanti terpilih menjadi pimpinan KPK. Dalam arti, ia ingin meniru Jokowi yang tidak memiliki beban dan utang kepada siapapun setelah memenangkan pemilu.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.