• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 27 April 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Media Online Harus Mampu Hadirkan Informasi Berimbang
    RISKY PUTRA | Jumat, 15 Desember 2017 | 14:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Media
    Wagub Beny Litelnoni dan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno foto bersama dengan pengurus IWO NTT

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni mengatakan, perkembangan masyarakat sekarang ini semakin cerdas dalam mengakses informasi yang benar dan akurat sesuai fakta dan realita.

     

    Bahkan, menurut Litelnoni,  ada begitu banyak media online yang menawarkan kecepatan informasi namun tidak mampu menghadirkan informasi yang akurat dan berimbang karena terbuai dengan kepentingan dan keuntungan pribadi serta tidak memperhatikan kode etik jurnalistik.

     

    "Kami menemukan banyak sekali media online yang menampilkan judul dan isi berita yang berbeda serta tidak sesuai dengan fakta lapangan dan bertentangan dengan kode etik jurnalis, sehingga kami pun cukup menyayangkan cara seperti demikian,"kata  Benny di Kupang, Jumat (15/12).

     

    Ia meminta, pasca Pengukuhan, IWO NTT harus ada pembinaan bagi semua wartawan yang tergabung di dalam IWO, serta kehadiran IWO harus mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung kinerja pemerintah NTT serta berkontribusi dalam pembangunan daerah NTT.

     

    Ketua IWO NTT Sigiranus Marutho Bere (Kompas.com) menilai, perkembangan media online yang sangat pesat, sehingga pihaknya sepakat memilih IWO sebagai wadah yang tepat bagi semua media online dan menjadi trend bagi perkembangan media era digital. 

     

    Pascapengukuhan IWO NTT, lanjut Giran, pihaknya akan melakukan beberapa program antara lain memerangi Hoax melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang sesuai dengan fakta sehingga masyarakat pun semakin cerdas dalam memilih dan mengakses sumber informasi yang berkualitas.

     

    Giran menambahan, kehadiran IWO juga sebagai wadah dalam memberikan advokasi dan perlindungan hukum bagi semua wartawan anggota yang tersandung masalah hukum. 

     

    Selain itu, lanjut Giran, saat ini Dewan Pers telah mengeluarkan aturan baru bagi wartawan untuk memiliki kompetensi, sehingga IWO NTT akan mewadahi semua wartawan untuk uji kompetensi wartawan.

     

    "Kami akan terus berupaya meningkatkan kapasitas wartawan yang tergabung dalam IWO NTT melalui pelatihan jurnalistik sehingga kami meminta dukungan dari semua unsur pemerintah dan stakeholder dalam mendukung IWO NTT agar semakin eksis berkiprah dalam dunia jurnalistik," pinta Giran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.