• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 22 Februari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemkot Kupang Gelar Sosialisasi Saberpungli
    ELYA DJAWAS | Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemkot
    Sosialisasi Saberpungli di Lingkup Pemkot Kupang

     

    KOTA KUPANG,FLOBAMORA.NET - Sebanyak 126 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) berkaitan dengan kinerja pelayanan Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang digelar Pemerintah Kota Kupang.

     

    Peserta yang mengikuti sosialisasi Saber Pungli terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pejabat Pembuat Komitmen, BUMD,  Bendahara OPD dan pengusaha.

     

    Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man saat membuka acara itu, Rabu (18/10)   mengatakan berbicara tentang sapu bersih pungli tenrunya berkaitan dengan karakter ASN  atau karakter aparatur yang memberikan pelayanan dengan menyalahgunakan kekuasaan.

     

    "Kegiatan ini punya tujuan yang sama agar pelayanan publik kita bagus. karena makin banyak pungli dampak yang paling  buruk adalah yang pertama high cost  ekonomi.Kedua, menghambat pembangunan. Menurut saya kita punya komitmen yang sama meskipun peraturan wali kota sudah ada, "katanya.

     

    Menurutnya, para peerta sosialisasi sudah bisa menguasai aturan, mulai baca-baca aturan, petunjuknya, Apa yang ada di belakang aturan. Karakter kita dalam memberikan pelayanan adalah regulasi dan religius.

     

    “Cukup 2R  saya jamin di pemerintah Kota Kupang dari tahun ke tahun memberikan pelayanan makin hari makin baik karena apa kita punya sikap dan karakter. Karena itu pada kesempatan yang baik ini dengan terbentuknya  Saber Pungli saya sangat berharap koordinasi kita tambah baik. Dengan sosialisasi ini kita makin tahu apa tugas satgas yang penting bagaimana kita mampu menerapkan sistem pengendalian diri internal, "paparnya.

     

    Sementara itu Ketua Satgas Saber Pungli Kota Kupang Kompol A.M. Von Bulow   mengatakan sosialisai  Saber Ppunglibertujuan  meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bebas KKN dan transparansi. Selain itu, memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur dan masyarakat untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja.

     

    Kata dia, tujuan sosialisasi Saber Pungli dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih bebas pungli jujur dan adil guna meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara,memulihkan kepercayaan public, memberikan keadilan dan kepastian hukum

     

    Materi yang diberikan  dalam kegiatan ini antara lain Model dan Dampak Saber Pungli, Tugas dan Wewenang Saber Pungli, Sasaran Saber Pungli, Peran Masyarakat dalam Pemberantasan Pungli, Sanksi bagi Saber Pungli dan Tindak Pidana Saber Pungli.***



     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.